TRAINING & SERTIFIKASI

Riset, Layanan & Inovasi

 

TRAINING & SERTIFIKASI

Program Studi Sistem Informasi Universitas Multimedia Nusantara bekerja sama dengan Cybertrend Data Academy dalam mengadakan progam sertifikasi. CISDV (Certified International Specialist Data Visualization) dan CISDM (Certified International Specialist Data Modelling). Program sertifikasi ini diadakan baik untuk dosen tetap maupun mahasiswa Program Studi Sistem Informasi.

UiPath adalah perusahaan perangkat lunak global untuk otomatisasi proses robot yang didirikan di Bucharest, Rumania oleh Daniel Dines dan Marius Tîrc dan berkantor pusat di New York City, Amerika Serikat.

Robotic process automation (RPA) adalah teknologi perangkat lunak yang memudahkan untuk membangun, menyebarkan, dan mengelola robot perangkat lunak yang meniru tindakan manusia yang berinteraksi dengan sistem dan perangkat lunak digital. Sama seperti manusia, robot perangkat lunak dapat melakukan hal-hal seperti memahami apa yang ada di layar, menyelesaikan penekanan tombol yang tepat, menavigasi sistem, mengidentifikasi dan mengekstrak data, dan melakukan berbagai tindakan yang ditentukan. Tetapi robot perangkat lunak dapat melakukannya lebih cepat dan lebih konsisten daripada manusia, tanpa perlu bangun dan meregangkan tubuh atau rehat kopi.

Apa manfaat bisnis dari RPA?
Otomatisasi proses robot merampingkan alur kerja, yang membuat organisasi lebih menguntungkan, fleksibel, dan responsif. Ini juga meningkatkan kepuasan, keterlibatan, dan produktivitas karyawan dengan menghapus tugas-tugas duniawi dari hari kerja mereka.

RPA bersifat non-invasif dan dapat diimplementasikan dengan cepat untuk mempercepat transformasi digital. Dan ini ideal untuk mengotomatiskan alur kerja yang melibatkan sistem lama yang tidak memiliki API, infrastruktur desktop virtual (VDI), atau akses database.

Apple Academy adalah sebuah akademi yang didirikan dengan tujuan untuk mempelajari pembuatan dan pengembangan software yang telah dibuat oleh Apple sehingga para lulusan dari akademi ini dapat menjadi profesional developer.

Dalam Apple Academy, kita dapat belajar design, coding, dan segala jenis produk dalam Apple environment. Nantinya kita akan bekerja secara tim bersama orang lain untuk mendevelop aplikasi untuk iphone/ipad/mac atau segala jenis device milik Apple.

Untuk cara pendaftaran, kita harus menunggu Apple Academy melakukan open recruitment (2-3 batch dalam 1 tahun) melalui Instagram nya.

Bagi mahasiswa/i Sistem Informasi, dapat memilih untuk bergabung kedalam Design atau Technology. Untuk Design, pada saat test bobotnya akan lebih diberatkan ke section Logic, sedangkan untuk Technology, pada saat test bobotnya akan lebih diberatkan ke section Programming dan OOP.

Setelah melalui proses test, kita akan melalui tahan interview berbasis FGD yang nantinya kita akan dibentuk kedalam 1 tim dan diberikan role Pro/Cons dengan topik yang telah diberikan.

Dalam Apple Academy kita mempunyai periode belajar selama 9 bulan dengan perincian, peserta academy wajib menyisihkan waktu selama 4 jam dalam satu hari untuk datang ke Academy.