You are currently viewing Mahasiswa Sistem Informasi UMN Gabung Apple Developer Academy

Mahasiswa Sistem Informasi UMN Gabung Apple Developer Academy

TANGERANG – Mahasiswa Universitas Multimedia Nusantara (UMN) bergabung dalam Apple Developer Academy, setelah lolos seleksi dalam Apple Developer Academy Talent Hunt 2018. Mereka berasal dari program studi Sistem Informasi UMN, diantaranya Daniel Gunawan (Sistem Informasi 2009), Roderik (Sistem Informasi 2013), Vanessa Wijaya (Sistem Informasi 2015), dan Arbiyanto Wijaya (Sistem Informasi 2017).

Salah satu peserta, Vanessa Wijaya mengungkapkan motivasinya mengikuti program ini karena tertarik dengan pihak penyelenggara yang merupakan perusahaan teknologi ternama.

“Awalnya, saya nggak berharap banyak untuk lolos, karena tujuan saya untuk mendapatkan pengalaman. Dari program ini, saya dan teman-teman belajar banyak. Apalagi kita bisa ketemu banyak orang dari latar belakang yang berbeda,” ujar Vanessa saat diwawancarai pada Senin (10/9/18).

Meski mayoritas peserta Apple Developer Academy Hunt memiliki latar belakang IT, ternyata ada juga peserta yang memiliki latar belakang berbeda, seperti farmasi dan teknik lingkungan. Hal ini membuat Vanessa semakin bersemangat mengikuti program ini.

“Melihat peserta yang berasal dari banyak latar belakang, saya tambah semangat untuk mengikuti program ini. Karena ya, bakal banyak pelajaran yang saya dapat,” lanjutnya.

Seluruh peserta yang bergabung dalam Apple Developer Academy diberikan berbagai fasilitas untuk membuat sebuah proyek aplikasi. Fasilitas tersebut mulai dari Fasilitator yang memberikan teori-teori dasar hingga Laboratorium yang bebas dipakai oleh peserta untuk menyelesaikan proyeknya.

“Biasanya setelah selesai kelas, saya dan teman-teman kumpul untuk menggali ide masing-masing sembari menggunakan fasilitas yang disediakan. Kita juga punya free time untuk ngobrol dengan Fasilitator yang sangat ramah dan sangat membantu kita untuk menyelesaikan proyek,” tutupnya.

Apple Developer Academy Talent Hunt 2018 merupakan kerjasama antara Apple Developer Academy dengan Sinar Mas Land. Adapun tahapan yang harus dilewati peserta, antara lain: pendaftaran sekaligus membuat motivation letter, kemudian peserta yang lolos akan mengikuti serangkaian tes, seperti tes logika, tes dasar-dasar bisnis dan tes pengetahuan umum. Terakhir, peserta yang lolos seleksi dan terpilih dalam Apple Developer Academy Talent Hunt 2018 diumumkan di International Convention Exhibition (ICE) BSD City pada Jumat (18/5/18). (*/CRA)

Sumber: https://www.umn.ac.id/

Leave a Reply